Gejala Terserang Penyakit Jantung

Gejala Terserang Penyakit Jantung merupakan penyakit jantung yang memiliki beberapa jenis penyakit yang berhubungan dengan jantung, namun penyakit jantung yang paling banyak diderita penduduk Indonesia umumnya penyakit jantung koroner yang merupakan jenis penyakit jantung yang paling ditakuti karena sebagian mereka yang terserang penyakit jantung koroner berujung pada kematian.

Sayangnya tidak ada ciri ciri penyakit jantung atau gejala- gejala terserang penyakit jantung koroner ini. Tapi biasanya gejalanya persisi seperti orang yang masuk angin. Makanya, penyakit ini sering disebut sindrom masuk angin atau angin duduk Berdasarkan pengamatannya, orang yang mempunyai gejala masuk angin, setelah dicek ternyata 20% diantaranya positif menderita penyakit jantung koroner.

Secara umum, orang yang penderita penyakit menunjukkan ciri ciri penyakit jantung seperti lemas, nyeri di dada kiri yang kemudian menjalar ke lengan kiri dan leher yang disertai kembung di perut.

Berikut adalah gejala-gejala terserang penyakit jantung yang dapat dijabarkan, sebagai berikut :

1. Nyeri Dada

Anda mungkin merasa tekanan atau sesak di dada yang merupakan ciri ciri penyakit jantung, yang anda rasakan seolah-olah anda sedang menahan sesseorang yang sedang berdiri di dada Anda. Rasa sakit yang disebuat sebagai angina, biasanya dipicu oleh tekanan fisik atau emosional. Hal itu biasanya hilang dalam beberapa menit setelah menghentikan aktivitas yang menyebabkan tekanan. Pada beberapa orang, terutama perempuan, nyeri ini mungkin sekilas atau tajam dan terasa di perut, punggung atau lengan di karenakan penyumbatan arteri yang disebabkan aliran darah keseluruh tubuh tidak lancar. Situasi seperti ini mengakibatkan munculnya mati rasa dan kelemahan tubuh.

2. Sesak Napas

Gejala terserang penyakit jantung lainnya yaitu sesak nafas yang disebebkan karena penebalan pembuluh darah yang menghalangi asupan atau aliran darah ke seluruh tubuh anda. Penebalan pembuluh darah ini juga menyebabkan tidak teraturnya denyut pada jantung anda serta kelainan pada otot jantung anda. Jika jantung tidak dapat memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda, Anda dapat mengalami sesak napas atau kelelahan ekstrem tanpa tenaga.

3. Serangan Jantung

Jika arteri koroner menjadi benar-benar diblokir, Anda mungkin mengalami serangan jantung. Ciri ciri penyakit jantung termasuk tekanan yang menyesakkan dada dan sakit pada bahu atau lengan, kadang-kadang dengan sesak napas dan berkeringat. Wanita mungkin kurang mengalami tanda-tanda khas serangan jantung seperti rasa sakit yang dirasakan padatangan kanan atau lengan kanan. Dibandingkan dengan laki-laki, termasuk mual dan sakit punggung atau rahang, bahu, leher, siku yang kadang datang dan juga kadang pergi. Rasa ini sakit disebabkan karena pembuluh arteri anda tersumbat. Kadang-kadang serangan jantung terjadi tanpa ada tanda-tanda atau gejala yang jelas.

4. Sering Pusing bahkan Sampai Pingsan.

Gejala terserang penyakit jantung seperti pada saat anda mengalami rasa pusing yang sangat sakit dan hingga pingsan. Pada umumnya para penderita penyakit jantung pasti akan mengalami hal serupa. Ciri ciri penyakit jantung tersebut adalah akibat dari kacaunya pasokan darah ke seluruh tubuh akibat sistem kerja otot jantung yang mulai melemah sehingga darah yang dipompa tidak mengalir dengan sempurna, tidak bekerja dengan normal.

5. Kecemasan

Kecemasan diartikan sebagai rasa trauma yang dialami pada penderita penyakit jantung. Hasilnya, para penderita yang dulunya penyakit jantung akan sering mengalami keegangan, kekhawatiran, atau ketakutan dapat kematian. Hal ini selalu dihubungkan dengan kekhawatiran psikolog serta stres yang mengakibatkan serangan seringkali.

 

6. Rasa Mual

Mual adalah Gejala Terserang Penyakit Jantung selalu dimulai dengan pembengkakan pada bagian perut. Ciri ciri penyakit jantung ini dapat mengakibatkan penderita kelihangan nafsu makan serta merasakan mual berlebih.

7. Keringat Dingin

Pada orang normal, biasanya seseorang tersebut akan berkeringat sesusai melakukan gerakan fisik seperti olahraga atau pada saat cuaca sedang panas. Apabila anda gampang berkeringat walaupun tidak melakukan kegiatan fisik apapun, kemungkinan ada gangguan pada jantung anda atau itu merupakan gejala terserang penyakit jantung atau ciri ciri penyakit jantung.

8. Kelelahan

Apabila anda sering merasakan kelelahan meskipun pada saat anda tidak sedang melakukan aktifitas fisik yang berat, segera tanyakan atau bicarakan kondisi ini dengan dokter pribadi yang merawat anda. Hal ini dapat menjadi indikasi ada masalah pada jantung anda. Rasa capek ini juga kerap dirasakan penderita saat bangun tidur.

9. Pembengkakan

Pembengkakan dapat terjadi dan berlangsung pada cairan menumpuk di dalam tubuh. Biasanya pembengkakan ini terjadi hanya pada bagian bagian tertentu seperti pada pergelangan kaki dan perut anda. Tanda tanda ini merupakan pemberitahuan bahwa jantung anda mengalami kecacatan dan jantung anda sedang mengalami kelainan pada katup jantungnya.

10.  Denyut jantung yang tidak teratur.

Bila anda mengalami atau merasakan tidak teraturnya denyut jantung anda, patut anda waspadai karena biasanya hal ini dapat berakibat fatal. Denyut jantung yang tidak beraturan biasanya terjadi karena ada penebalan atau pembesaran otot pada katub jantung anda. Apabila hal ini terus menerus dibiarkan maka akan mengakibatkan menyempitnya katub pada jantung anda yang akan berakibat kebocoran jantung.

Sangat jelas terlihat pada penjelasan gejala terserang penyakit jantung di atas harus terus anda pantau dan anda perhatikan, karena beberapa gejala diatas dapat menimbulkan akibat yang  fatal apabila dibiarkan terjadi terus menerus. Sangat disarankan pada anda untuk selalu periksa kedokter apabila salah satu gejala diatas muncul menimpa diri anda.

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Penyakit Jantung and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>