Faktor Genetika Penyebab Penyakit Jantung

Faktor genetika penyebab penyakit jantung berasal dari Riwayat keluarga. faktor genetik adalah faktor bawaan dari garis keturunan yang dapat menyebabkan kita dapat terkena ciri ciri penyakit jantung karena ada keluarga sebelum kita yang terkena penyakit jantung. Riwayat keluarga adalah faktor risiko penyakit jantung koroner yang kuat. Warisan genetik ini tidak hanya digunakan untuk meramal risiko penderita, tetapi juga dapat dipakai untuk memastikan kapan waktu penyakit tersebut akan hadir.

Faktor utama Penyakit jantung karena kondisi kerja jantung yang tidak dapat melaksanakan fungsinya dengan baik. Sedangkan otot yang lemah itu merupakan kelainan pada jantung anda yang anda bawa sejak anda lahir. Kerja jantung yang berlebihan akan menimbulkan rasa sakit yang dirasakan si penderita sehingga memaksa jantung melakukan tugasnya dengan berat.

Seseorang dianggap memiliki faktor genetika penyebab penyakit jantung jika ada anggota keluarga lingkaran pertama yang menderita penyakit jantung koroner pada usia kurang dari 55 tahun untuk laki-laki dan kurang dari 65 tahun untuk perempuan.

Semakin banyak anggota keluarga yang menderita sakit jantung, semakin berlipat pula risiko yang diwariskan Endat kepada anda atau kepada buah hati anda kelak. Misalnya, jika ayah anda dulunya pernah mengalami penyakit serangan jantung pada usia kurang dari 55 tahun, risiko kejadian yang sama pada Anda diperkirakan sekitar 33%. Namun, apabila kakak Anda juga menderita penyakit jantung yang sama, risiko gangguan jantung yang diwariskan kepada Anda meningkat hingga 50%.

Dalam banyak kasus, Faktor Genetika Penyebab Penyakit Jantung tidak secara jelas diturunkan dengan pola dominan atau resesif. Namun, penurunannya disertai pula proses mutasi beberapa gen, baik yang meningkatkan maupun menurunkan risiko penyakit jantung.

Namun, risiko penyakit jantung pada mereka yang memiliki warisan genetik bukan tidak mungkin dicegah. Dengan anda menerapkan gaya hidup dan ditambah dengan pola makan yang tepat dan disiplin dapat memodifikasi atau sedikit merubah efek genetik yang kemungkinan terjadi kepada anda. Mereka dengan riwayat keluarga penderita penyakit jantung koroner umumnya mewarisi juga faktor-faktor risiko lainnya, seperti abnormalitas atau terlalu tingginya kadar kolesterol dalam darah yang disebabkan oleh cara pola makan anda yang tanpa berfikir panjang mengkonsumsi makan makanan yang berlemak, peningkatan tekanan darah yang disebabkan karena tidak terkendalikannya nafsu makan anda, kegemukan dan kencing manis.

Apabila anda memiliki salah satu keluarga yang memiliki penyakit jantung apalgi si penderita adalah kakak laki laki anda, sangat disarankan kepada anda untuk selalu waspada dengan cara melakukan pemeriksaan kesehatan jantung anda kepada para ahli secara teratur dan berkala karena itutermasuk Faktor Genetika Penyebab Penyakit Jantung. Deteksi penyakit jantung dapat diakukan dengan menggunakan alat-alat dokter seperti di bawah ini antara lain: ECG, treadmill, echokardiograf adalah scan ultrasound yang berasal dari jantung atau frakuensi suara yang sangat tinggi yang tidak dapat didengar oleh manusia. tetapi dapat dipancarkan melalui mesin- mesin khusus. arteriografi, dll yang sudah disediakan dirumah sakit.

Selain faktor genetika penyebab penyakit jantung, ada pula faktor faktor lainnya seperti, melakukan kebiasaan merokok yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Seseorang yang mempunyai penyakit diabetes. Obesitas karena terlalu tidak perduli dengan pola makan dan pola hidup anda serta minum minuman yang mengandung alkohol. Memiliki kandungan lemak yang tinggi dalam tubuh anda. Penyakit ginjal yang sudah akut. dan masih banyak lagi faktor lainnya yang dapat mengakibatkan munculnya penyakit jantung pada diri dan keluarga anda.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Penyakit Jantung and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *