Bahaya Penyakit Jantung


Bahaya penyakit jantung yang menyerang. Jantung adalah sebuah otot dimana bertugas atau berfingsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Penyakit jantung merupakan penyakit penyebab kematian terbesar nomor satu di Indonesia bahkan didunia. Banyak orang menganggap remeh bahaya penyakit jantung ini. pengetahuan tentang penyakit jantung yang berbahaya, serta jumlah dokter jantung yang ada di Indonesia hanya kurang lebig sekitar 400 dokter saja. Ada berbagai macam penyakit jantung, tetapi penyakit jantung yang umumnya ditakuti adalah jantung koroner.

Ciri ciri penyakit jantung penyakit jantung koroner dapat menyerang usia produktif dan menyebabkan serangan jantung hingga kematian mendadak. Jutaan orang di dunia hampir rata-rata mengalami serangan jantung. Tidak semua penderita, namun sesaat setelah seseorang menderita penyakit jantung penderita akan mengalami beberapa dampak lanjutan sebagai bahaya penyakit jantung.

Jantung juga memerlukan oksigen dan zat makanan sebagai sumber energi agar dapat memompa darah ke seluruh tubuh. Jantung akan bekerja baik jika pasokan dan pengeluaran seimbang. bahaya penyakit jantung lainnya jika pembuluh darah koroner tersumbat atau menyemkpit itu artinya pasokan makanan berkurang. Pasokan zat makanan ke jantung harus selalu lancar karena jantung terus bekeraja tanpa henti. Bagian yang bertugas memasok oksigen dan zat makanan ini adalah pembuluh darah koroner. Jadi penyakit jantung koroner adalah penyempitan atau tersumbatnya pembuluh darah arteri jantung yang disebut pembuluh darah koroner.

Penyebab penyakit jantung koroner adalah adanya penyempitan, penyumbatan, atau kelainan pembuluh arteri koroner. Penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah tersebut dapat menghentikan aliran darah ke otot jantung yang sering ditandai dengan rasa nyeri, sesak nafas, kelelahan karena jantung tidak memompa dengan efektif, pusing atau bahkan sampai pingsan, paplitasi ataujantung yang berdebar-debar sangat kencang, serta merasa sakit seperti sakit maag. Ciri ciri penyakit jantung ini yang perlu anda waspadai

bahaya penyakit jantung yaitu serangan jantung yang biasanya paling sering dialami atau diderita olah kaum pria. terapi wanita juga hrus tetap mewaspadai gejala gejala yang timbul, sekilas seperti yang kita bahas diatas tadi. Penyebab umum lainnya seseorang serkena serangan jantung antara lain: kolesterol atau senyawa lemak yang dihasilkan oleh tubuh manusia dan bermanfaat untuk pembentukan dinding sel dan hormon.

Dua per tiga kolesterol dan sepertiga lainnya yang anda peroleh langsung dari makanan yang anda konsumsi.peredaran dalam darah melalui molekul disebut sebagai lipoprotein. ciri ciri penyakit jantung lainnya adalah diabetes, kegemukan, kelenjar tiroid yang terlalu aktif, dll. Dalam kondisi yang parah, kemampuan jantung memompa darah dapat hilang. Hal ini dapat merusak sistem pengontrol irama jantung dan berakhir dengan kematian.

Penyakit lainnya secara langsung akan menyerang sisten konduksi listrik jantung yang memperlambat dan mempercepat denyut jantung anda. Atau bahkan denyut jantung anda tidak teratur, sehingga tidak mampu memompa darah menuju jantung secara efektif. Seperti pada otot-otot lengan anda apabila dilakukan latihan semala beberapa bulan otot akan memjadi membesar, sama dengan otot jantung anda apabila jantung harus bekerja dengan ekstra keras untuk jangka waktu yang lama. Pada dasarnya, apabila jantung berkontraksi lebih kuat, akan memungkinkan terjadinya pembesaran pada jantung anda. Tetapi justru karene pembesaran tersebut akan menyebabkan berkurangnya kemampuan jantung untuk memompa sehingga terjadi yang namanya gagal jantung.

Beberapa Cara Menjaga Tubuh dari Bahaya Penyakit Jantung:

– Tekanan darah menjadi salah satu penyebab bahaya penyakit jantung. Jika tekanan darah anda tinggi, dapat menyebabkan otot jantung bekerja ekstra lebih keras untuk melakukan tugasnya untuk memompa darah keseluruh tubuh anda. Apabila hal ini terus didiamkan, jantung anda tidak akan berfungsi dengan baik karena otot otot jantung anda mengalami kelelahan dan kerusakan.

– Bahaya penyakit jantung ditimbulkan akibat anda keseringan merokok. Merokok dapat menyebabkan menyempitnya arteri pembuluh darah sehingga darah mengalir tidak lancar dan jantung akan memompa darah lebih keras agar darah mengalir dengan lancar itu termasuk ciri ciri penyakit jantung. Hal ini menyebabkan otot jantung anda menjadi kaku dan tidak dapat bekerja dengan baik dan efektif.

– Menjaga berat badan agar tetap stabil akan menjauhkan anda dari risiko penyakit jantung. Karena kandungan kolesterol dalam tubuh akan tetap normal sehingga jantung anda akan dapat memompa darah dengan normal dan lancar. Karena kolesterol dapat menimbulkan ciri ciri penyakit jantung.

– Perlu anda ketahui bahwa kadar gula dalam darah ternyata dapat membuat krja jantung anda menjadi keras dan berat namun dapat mempermudah kerja jantung jga. Maka dari itu, untuk menjaga kadar gula dalam tubuh sangat penting pula untuk menjaga kenormalan fungsi kerja jantung.

– Anda dapat menghindari bahaya penyakit jantung dengan cara berolahraga untuk membantu menjaga atau mengobati kesehatan jantung. Jantung perlu melakukan kerja cepat atau melakukan pemompaan darah secara cepat yang berguna untuk menjaga kesehatan dan kelenturan otot- otot jantung anda secara normal.

– Melakukan pemeriksaan secara teratur dapat mengurangi atau mencegah penyakit jantung. Dengan melakukan pemeriksaan secara teratur anda dapat mendeteksi penyakit jantung sejak dini, karena lebih mudah melakukan penyembuhan penyakit jantung bila dikakukan dari dini, supaya kerusakan pada jantung anda tidak merambah ke organ tubuh lainnya.

– Terakhir untuk menghindari bahaya penyakit jantung dengan mengurangi stress dengan cara jalan jalan kepantai atau berkemah ke pergunungan.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Penyakit Jantung and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>